Tags

, , , ,

Sabtu, 17 Desember 2016 merupakan hari yang paling menyenangkan buatku. Hari itu aku merasa mendapat banyak value added dan yang pasti terhibur. Aku merasa lebih memanfaatkan waktu daripada hari-hari sebelumnya.

Pertama, kira-kira jam 2 aku pergi ke Gramedia Kotabaru bersama Harits. Hal yang membuat spesial Gramedia Kotabaru hari itu

adalah kehadiran news anchor kondang negeri ini, Najwa Shihab. Kunjungannya ke kota pelajar hari itu untuk menghadiri acara book signing karyanya yang berjudul “Catatan Najwa”. Sontak Gramedia Kotabaru menjadi lebih rame daripada hari-hari sebelumnya. Aku terpaksa parkir di luar karena tidak kebagian tempat parkir.

Sebelum melakukan penandatanganan buku, Najwa Shihab melakukan sesi talkshow untuk para pengunjung yang hadir saat itu. Mendengar caranya public speaking secara langsung membuatku terpukau. Dengan luwesnya Najwa menyampaikan kata demi kata secara cerdas.

Najwa juga memberikan kesempatan pengunjung untuk bertanya. Kericuhan sempat terjadi saat para pengunjung berebut untuk mengajukan pertanyaan kepada Najwa. Pengunjung berteriak-teriak dan berdesak-desakan supaya dirinya dipilih untuk bertanya. Ada juga pengunjung yang bertanya “Malam ini menonton final AFF di mana?” Sesi tanya jawab juga dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berfoto bersama Najwa.

Saat-saat yang ditunggu telah tiba yaitu penandatangan buku “Catatan Najwa”. Berhubung kedatanganku ke Gramedia hanya iseng-iseng saja jadinya aku belum punya buku karya Najwa. Aku mencoba untuk mencari bukunya melalui komputer mesin pencari. Sial bagiku, stok buku “Catatan Najwa” sudah habis. Alhasil aku hanya bisa melihat orang-orang mengantri.

Antrian ricuh. Pegawai Gramedia Kotabaru kewalahan untuk mengatur pengunjung yang antusias. Pengunjung yang membawa buku Catatan Najwa harus rela mengantri panjang untuk mendapatkan sebuah tanda tangan. Namun, sesi tanda tangan tidak berlangsung lama karena pukul 15.30 WIB Najwa sudah harus pergi. Najwa harus segera check-in untuk penerbangan tujuan Jakarta. Padahal jadwal yang dijanjikan di poster sampai pukul 16.00 WIB.

Meskipun pulang lebih cepat, aku sangat puas untuk mendengar dan melihat Najwa secara langsung.

 

 

